Beberapa hari yang lalu saya baru selesai membereskan lemari pakaian. Rencana semula adalah untuk menyortir pakaian-pakaian yang sudah kekecilan atau jarang dipakai untuk disimpan ke dalam kardus agar isi lemari tidak terlalu penuh. Karena dulu seringkali kejadian pintu lemari yang nggak bisa ditutup atau punggung lemari yang jebol akibat overload pakaian di dalam lemari.

Akhirnya mama mengajarkan saya untuk melakukan metode: one in-one out. Jadi kalau saya mau menambah isi lemari, saya wajib mengurangi isinya juga. Ternyata metode itu cukup efektif. Setidaknya untuk saya.

Kembali ke kegiatan saya menyortir pakaian di lemari. Saya baru menyadari kalau sebuah lemari pakaian itu ibarat kotak kehidupan yang menyimpan berbagai kenangan. Setiap pakaian yang kita punya ternyata mampu bercerita.

Saya coba mengingat kenangan-kenangan melalui setiap pakaian di dalam lemari saya tersebut. Tiba-tiba rangkaian kisah masa lalu seperti menarik saya. Dari mulai pakaian yang saya gunakan ketika liburan ke suatu tempat yang indah, pakaian ketika saya reuni dengan kawan lama, pakaian ketika memiliki berat badan ideal, atau bahkan pakaian ketika saya nge-date pertama kali dengan pacar. Bahkan sedikit noda atau lubang yang mengotori pakaian saya pun bisa membuat saya mengingat sebuah kejadian.

Ya, semua pakaian punya kisah. Semua pakaian kita adalah saksi hidup kita.

Saya jadi berpikir, ternyata sebegitu berharganya sebuah pakaian bagi pemiliknya. Makanya nggak heran kalau pemilihan pakaian yang nyaman digunakan sama pentingnya seperti memilih make-up yang cocok untuk diri kita.

Baru-baru ini saya lagi nyaman memakai jumpsuit untuk berbagai kegiatan. Kenapa? Sssstt…. Saya kasih tahu ya, karena aktivitas saya yang lumayan padat setiap harinya, jadi saya mencari pakaian yang bisa nyaman dipakai seharian penuh dan dapat digunakan dalam segala situasi. Selain itu menurut saya, pakaian dengan jenis jumpsuit itu adalah ‘pakaian aman’ yang nggak akan membuat kamu saltum alias salah kostum. Triknya adalah jangan lupa bawa syal, kalung, jacket, atau anting yang sesuai. Jadi dalam satu hari, saya bisa terlihat seperti ganti-ganti gaya di acara yang berbeda. Brilian, kan? Yipiee…

DK070W Louis Long JumsuitCocolyn Sabrina Jumpsuit - Navywhite cross pleats jumpsuit

FYI, ternyata pakaian jenis jumpsuit sendiri dulu awalnya dibuat untuk para penerjun payung. Lalu berkembang untuk digunakan pada jenis kegiatan lain yang memerlukan gerakan ekstrim seperti pembalap, pekerja tambang, montir, dan lain sebagainya. Kalau dilihat-lihat sih, memang masuk akal mereka menggunakan jumpsuit untuk kegiatan-kegiatan tersebut. Pasti karena kenyamanannya yang bisa menutupi seluruh tubuh dan penggunaannya yang nggak ribet. Bayangkan saja kalau kamu lagi terjun payung, eh… bukannya konsentrasi tapi kamu malah sibuk benerin baju yang tertiup angin. Bisa-bisa kamu nyangsang di atas pohon atau di atap rumah orang. Hihihi…

Model jumpsuit sekarang juga udah lebih bervariasi karena desainer-desainer pakaian sudah mulai membuat jumpsuit untuk rancangan mereka. Penasaran dengan berbagai macam model jumpsuit? Kamu bisa klik model baju jumpsuit MatahariMall. Kesan sporty namun tetap feminin membuat pakaian itu semakin banyak peminatnya. Bahkan kegunaannya pun juga mulai beragam. Selena Gomez adalah salah satu contoh selebriti dunia yang senang mengenakan jumpsuit di setiap konsernya.

Well, untuk kamu yang pengen nyari-nyari jumpsuit yang cocok untuk aktivitas seharian penuh, kamu bisa lihat-lihat model baju jumpsuit MatahariMall di MatahariMall.com. Lebih gampang daripada kamu harus keluar masuk toko untuk nyari pakaian seru ini

Setelah selesai mengurangi isi lemari, kayaknya saya akan mengganti isinya dengan beberapa potong jumpsuit. Mungkin saat ini ada baiknya kamu juga mencari waktu luang khusus untuk menyortir pakaian kamu di lemari. Siapa tahu kamu bisa menemukan kenangan-kenangan lama yang membahagiakan. Tapi kalau ternyata ada pakaian yang justru mengingatkan kamu akan kenangan sedih, kamu bisa masukkan pakaian itu ke dalam kardus, dan sumbangkan untuk orang-orang yang membutuhkan. Dengan begitu, pakaian tersebut justru akan memberikan kebahagian untuk orang lain. Karena hal terbaik di dunia adalah jika kita mampu berbagi dan menciptakan kebahagiaan untuk orang lain.

So, mari menebarkan kebahagiaan…

Advertisements