Pernah ngerasa difitnah orang?
Saya pernah banget.
Sakit? Jelas.
Anehnya fitnah itu terlontar dari seorang yang sudah saya anggap sebagai teman (meskipun teman baru).
Saya berpikir lamaaa sekali tentang kenapa dia begitu membenci saya. Bahkan nggak segan-segan mengadu domba saya dengan orang lain.

Padahal dia yang datang pada saya, dia yang mau berkenalan dengan saya, tapi pada akhirnya dia yang memfitnah dan mengadu domba saya.Tak lama saya disadari bahwa pertemanannya dengan saya hanya semata-mata untuk ‘menghabisi’ saya.

Saya pun bertanya pada orang-orang yang saya anggap mampu menjawab pertanyaan mengapa perempuan secantik dia tega melakukan itu pada saya. Jawabannya agak di luar ekspektasi.

Namanya penyakit hati.

Image result for emotion heart cartoon

Picture Source: Lost Heart By Fubuki

Penyakit hati menggerogoti dirinya.Membuatnya marah dan emosi jika menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan saya. Sehingga dia melakukan berbagai macam cara untuk ‘merusak’, ‘menyakiti’, bahkan kalo bisa saya hancur sekalian.

Meskipun saat itu perasaan sakit hati karena perkataan maupun fitnah yang terus mengganggu saya, saya bersyukur karena buanyaaaak sekali teman-teman yang sayang sama saya dengan support yang nggak pernah putus. Jadi saya bodo amat sama cewek itu.

Saya tahu pada dasarnya dia orang baik.Baik sekali malah.Sayang banget perilakunya bisa negatif seperti itu.

Dan pada akhirnya saya cuma bisa berdoa semoga Tuhan memaafkan cewek itu atas segala kekhilafannya. Atas segala perkataannya dulu yang menyinggung saya. Saya memaafkan dia.

Kalau saat ini hatinya masih diselimuti kebencian, maka urusannya udah bukan sama saya lagi. Tapi sudah sama Tuhan.

~sekian

