Dari lahir tinggal di jakarta membuat saya tumbuh menjadi pribadi yang (menurut saya) keras kepala. Maklumlah, jakarta keras cuiy! (Halah!)
Tapi bener lho, di kota ini orang salah bisa berlagak bener.Asal punya nyali.Dan yang sadisnya, kadang orang bener justru malah terintimidasi.
Tapi bagaimanapun, saya lahir, tumbuh, dan bekerja di jakarta. Kalo gak puas sama jakarta, ya pindah aja ke kota lain.Tapi kalo emang ‘terpaksa’ ya anggap aja Jakarta itu penghidupan, bukan kehidupan.
Ngomongin soal kejahatan di jakarta, kayaknya nggak bakalan habis kalo harus ditulis cuma dalam satu potingan aja. Banyak manusia yang mulai merasa kayak malaikat maut bisa mengambil nyawa manusia lain.’Nyawa’ yang saya maksud di sini bukan cuma ‘soul’ tapi bisa sumber mata pencarian, keluarga, harta, sahabat, atau apapun yang bernilai untuk manusia itu sendiri. Kadang si ‘malaikat maut’ itu bukan seseorang yang levelnya di bawah si korban.Bisa jadi justru jauh di atas si korban. merasa punya kekuasaan dan akhirnya ‘dash!’ Mereka mengambil ‘nyawa’ korbannya. Astaghfirullah, saya nggak habis pikir kok ada orang kayak begitu di dunia ini. Tapi itulah yang terjadi di dunia ini. Serem ya?

Image result for dark angel cartoon
Setan pasti ketawa-ketawa ngeliat itu semua terjadi pada makhluk yang katanya punya derajat paling mulia di antara semua makhluk yang diciptakan Tuhan YME.
Saya pernah difitnah orang. 1st time bingung juga.Orang saya nggak ngelakuin apa yg orang itu sebut kok.Tapi sayangnya setelah lama saya diem aja nanggepinnya, fitnah itu makin menjadi-jadi tanpa jelas tujuan orang itu apa ke saya.Lama-lama saya panas juga kebawa emosi.Tapi untungnya banyak sahabat-sahabat saya yang bilangin dan bikin saya mikir panjang banget. Mungkin yang dilakukan orang itu bukan karena sebuah kebencian aja.Tapi bisa jadi dia hanya iri.Saya anggap dia memiliki penyakit hati. Kalo saya sakit hati karena ucapan atau fitnahnya, saya cuma bisa berdoa supaya Tuhan menyembuhkan penyakit hatinya.Karena biar bagaimanapun, yang tahu kebenaran sebenar-benarnya dan yang berhak membalas atas baik-buruk perilaku manusia itu cuma Tuhan.Manusia nggak punya hak untuk balas dendam. *itu kata saya lho*

